follow

Kegiatan Sebelum Panen Ayam Broiler

Kegiatan Sebelum Panen Ayam Broiler
Buatlah jadwal untuk kandang yang akan dipanen sesuai ukuran berat ayam broiler dan letak kandang. Ini merupakan langkah persiapan sebelum ayam dipanen. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan tim tangkap sesuai dengan kebutuhan anda.

Persiapan peralatan panen yaitu timbangan, alat tulis, surat jalan, nota timbangan, tali rafia, keranjang ayam, dan lampu senter. Kemudian buatlah laporan stok ayam dan mengambil sampel dahulu untuk ditimbang sehingga saat dipanen akan sesuai dengan ukuran yang telah dilaporkan.

Jangan memberi pakan secara penuh pada ayam yang akan dipanen agar sisa pakan dalam tempat pakan tidak banyak. Anda boleh memberikan vitamin pada ayam yang akan dipanen namun hindarilah antibiotik. Kondisi ayam yang dipanen harus bebas dari antibiotik minimum 5-14 hari sebelum panen, tergantung jenis antibiotik yang dipakai. Ingat, pemberian antibiotik hanya akan memacu kerja organ tubuh menjadi berat sehingga ayam tidak akan tahan terhadap stress fisik.

By Chintya with 0 comments

Leave a Reply

Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, kotak URL bisa Anda kosongi Jika tidak punya blog atau situs. Sebagai pencari informasi sampaikan pendapat Anda apa saja mengenai Kegiatan Sebelum Panen Ayam Broiler.
Komentar Anda mencerminkan pribadi, berkomentarlah yang baik. Terima kasih.