follow

Bibit Ayam Broiler

Bibit Ayam Broiler
Kunci sukses dalam membudidayakan ayam broiler di daerah tropis adalah dengan memilih bibit ayam yang berkualitas. Bibit mempunyai kontribusi sebesar 30 persen dalam keberhasilan usaha peternakan.

Ada sejumlah faktor yang mendukung pertumbuhan bibit ayam, termasuk temperatur udara yang stabil dan ideal untuk ayam di lokasi peternakan, juga kualitas pakan yang terbatas dari penyakit. Anda juga harus pintar memilih bibit ayam (DOC) dan strain yang berkualitas, juga asal usul pembibitannya. Tujuannya agar produktivitas ayam broiler yang anda pelihara dapat maksimal.

Anak ayam (Day Old Chicken atau DOC) adalah bibit ayam yang beredar dan dipasarkan di indonesia. Sedangkan strain merupakan bibit yang dihasilkan dari proses hibridasi dengan teknologi pembibitan yang kompleks dan canggih, dan melibatkan multi disiplin ilmu pengetahuan. Dalam memilih DOC yang baik, anda harus melakukan pemilihan strain yang juga baik. Anda bahkan sebaiknya membeli bibit dari pembibit (breeder) yang memenuhi kriteria sebagai breeder yang terpercaya.

Ada beberapa poin penting mengenai Bibit Ayam Broiler yang perlu anda ketahui dan silahkan klik pada poin tersebut untuk membaca lebih lanjut:
  1. Cara Memperoleh Bibit
  2. Memilih Pembibit (Breeder)
  3. Memilih Strain
  4. Memilih Bibit (DOC)

By Chintya Nada Pangestika with 0 comments

Leave a Reply

Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, kotak URL bisa Anda kosongi Jika tidak punya blog atau situs. Sebagai pencari informasi sampaikan pendapat Anda apa saja mengenai Bibit Ayam Broiler.
Komentar Anda mencerminkan pribadi, berkomentarlah yang baik. Terima kasih.