follow

Cara Memperoleh Bibit

Selama ini peternak masih belum mampu membuat bibit ayam broiler sendiri, dan ini memang tidak perlu, karena tentu membutuhkan biaya yang cukup besar jika produksinya hanya sedikit. Jika anda beternak ayam broiler, Anda pun tak perlu khawatir dalam pengadaan bibit karena beberapa perusahaan lokal telah bekerja sama dengan perusahaan di luar negeri dalam menyediakan bibit.

Dalam memproduksi bibit ayam broiler, perusahaan pembibitan di indonesia melakukan kerja sama dengan perusahaan peternakan bibit induk dari luar negeri yang menyediakan bibit tersebut untuk dipasarkan kepada para peternak ayam broiler. Namun tidak semua bibit broiler yang di produksi perusahaan pembibitan ayam dalam negeri memenuhi persyaratan kualitas teknis maupun ekonomis untuk dipelihara secara efisien oleh anda. Hal ini karena belum adanya standar kualitas maupun karakteristik ekonomis untuk produksi bibit ayam. Itulah sebabnya perusahaan pembibitan di indonesia menggunakan standar karakteristik ekonomi dari luar negeri.

Dengan berbagai macam jenis ayam pedaging yang beredar di pasaran, anda tidak perlu risau dalam menentukan pilihan. Bibit yang disediakan beberapa perusahaan yang ada di indonesia saat ini banyak membantu peningkatan produktivitas, kuantitas, kualitas, dan efisiensi usaha peternakan ayam broiler.

Semua jenis bibit broiler yang beredar itu memiliki daya produktivitas yang relatif sama. Perbedaan yang ada pada setiap jenis broiler tidak terlalu banyak. untuk menentukan pilihan jenis bibit yang akan dipelihara, anda dapat meminta daftar produktivitas atau prestasi bibit yang dijual di poultry shop (toko sarana perlengkapan peternakan).

Di tingkat bawah, anda dapat memperoleh DOC dengan membelinya langsung dari pembibit, membeli telur tetas, menetaskannya sendiri, atau membeli indukan untuk menghasilkan telur tetas kemudian ditetaskan sendiri secara alami ataupun dengan bantuan mesin penetas.

By Chintya Nada Pangestika with 0 comments

Leave a Reply

Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, kotak URL bisa Anda kosongi Jika tidak punya blog atau situs. Sebagai pencari informasi sampaikan pendapat Anda apa saja mengenai Cara Memperoleh Bibit.
Komentar Anda mencerminkan pribadi, berkomentarlah yang baik. Terima kasih.