follow

Beternak Ayam Broiler

Beternak Ayam Broiler
Orang sering kali menggolongkan ayam potong menjadi ayam broiler dan ayam kampung. Padahal, di pasaran banyak jenis ayam potong yang ditawarkan. Di antara jenis-jenis itu ada yang berpenampilan mirip, padahal berbeda. Kalau tidak jeli, bisa-bisa salah pilih.

Kalau anda suka belanja di pasar swalayan, anda tentu akan melihat banyaknya jenis ayam potong yang ditawarkan. Semula yang ditawarkan adalah ayam ras, belakangan ayam kampung pun ikut serta hadir di sana. Bahkan anda jangan terkejut bila melihat daging ayam yang hitam legam.

Ayam potong di pasaran terdiri dari ayam dengan usia yang beragam. Ada yang umurnya cuma 45 hari, ada pula yang sudah lansia dengan umur sampai 720 hari. Namun anda jangan kaget bila bobotnya sama saja. Nah, dengan keanekaragaman itu sebaiknya anda mengenali jenis-jenis ayam karena masing-masing memiliki ciri-ciri, keunggulan, dan kegunaan yang berbeda.

Diantara berbagai jenis ayam potong, ayam broiler adalah ayam yang paling populer. Sesuai sebutannya, broiler, ayam ini khusus untuk dipanggang. Yang terjadi kemudian, jenis ayam potong ini sering juga digoreng atau malah disup. Padahal, cara memasakitu kurang tepat. kalau disup, misalnya, aroma lemaknya yang sangat keras mengalahkan aroma bumbunya. Terkadang bau ini juga tidak menyenangkan.

Di pasaran, ayam broiler selalu ditawarkan dalam bentuk karkas, yakni ayam yang telah disembelih dan dibului, tanpa kaki, leher, kepala dan jeroan. Ia tidak pernah ditawarkan dalam bentuk hidup karena mudah loyo dan mati.

Baca lebih lanjut mengenai Mengenal Ayam Broiler

By Chintya with 1 comments

Leave a Reply

Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, kotak URL bisa Anda kosongi Jika tidak punya blog atau situs. Sebagai pencari informasi sampaikan pendapat Anda apa saja mengenai Beternak Ayam Broiler.
Komentar Anda mencerminkan pribadi, berkomentarlah yang baik. Terima kasih.