Syarat Pembuatan Kandang Ayam Broiler

Posted By Chintya on Monday, October 3, 2011 | 4:43 AM

Bangunan kandang bisa melindungi ayam dari kondisi lingkungan yang bisa mengganggu produktivitas ayam, mulai dari terik matahari, hujan, cuaca dingin, atau tiupan angin kencang.
  • Memerhatikan analisis dampak lingkungan, termasuk menyediakan tempat khusus pembuangan limbah kotoran.
  • Sirkulasi udara bagus
    Kandang harus dibangun di lokasi yang sirkulasi udaranya bagus sehingga tidak pengap, ayam tidak merasa kepanasan, dan tidak mudah terkena serangan penyakit.
  • Dalam satu kandang, ayam yang dimasukkan harus sejenis dan seumur.
    Untuk itulah, dalam satu lokasi peternakan biasanya mempunyai beberapa kandang, di mana untuk setiap kandang tersebut akan dimasukkan ayam dengan umur dan ukuran yang sama, dan strain yang sama pula.
  • Berada di lokasi yang aman dan memenuhi syarat
    Kandang dibuat di lokasi yang datar, di tanah yang stabil sehingga tidak terjadi longsor, dan sedikit lebih tinggi dari dataran di sekitarnya sehingga pada musim penghujan tidak tergenang air. Kandang peternakan ayam bisa saja dibuat di dataran tinggi, namun tidak boleh di buat di tepi bukit karena ventilasi udara menjadi terganggu/kurang baik. terlebih lagi, air permukaan tanah bisa membuat lantai kandang menjadi selalu basah dan lembab sehingga bisa mengundang berbagai jenis penyakit dan parasit.


Sistem Pembuatan Kandang bisa anda baca Disini
Blog, Updated at: 4:43 AM

0 comments:

Post a Comment

Related Post