follow

Minggu Keempat

Pada pemeliharaan minggu keempat, pindahkanlah ayam broiler ke kandang lantai atau kandang panggung. Pada fase ini bulu ayam sudah lebat sehingga tidak diperlukan pemanas lagi.

Timbanglah berat rata-rata ayam broiler, seperti pada cara di minggu ketiga. Pertumbuhan normal minggu ketiga di lingkungan tropis seharusnya mencapai rata-rata 7333 gram atau 0,733 kg. Bila berat badan rata-rata ternyata lebih tinggi, berarti pertumbuhannya cukup baik.

1. Hari Pertama
Tambahkanlah jatah pemberian makanan dan minuman. Ayam sudah membutuhkan pakan 65 gram per ekor atau 6,5 kg untuk 100 ekor. Kebutuhan air minum rata-rata adalah 9,90 liter sehingga diperlukan empat tabung tempat makan dan lima tabung tempat minum. Nafsu makan ayam tergolong baik bila jatah yang diberikan tidak tersisa.

Ayam tidak perlu diberi penerangan pada malam hari. Sebaliknya, kalau jatah pakannya tidak habis, berilah penerangan mulai pukul 18.00. Penerangan dihentikan bila jatah ransum sudah habis.

2. Hari Kedua
Pemeliharaan hari kedua sama seperti hari pertama.

3. Hari Ketiga
Pemeliharaan hari ketiga sama seperti hari kedua.

4. Hari Keempat
Pemeliharaan hari keempat sama seperti hari ketiga.

5. Hari Kelima
Pemeliharaan hari kelima sama seperti hari keempat

6. Hari Keenam
Pemeliharaan hari keenam sama seperti hari kelima

7. Hari Ketujuh
Pemeliharaan hari ketujuh sama dengan hari keenam.

By Chintya with 0 comments

Leave a Reply

Anda tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, kotak URL bisa Anda kosongi Jika tidak punya blog atau situs. Sebagai pencari informasi sampaikan pendapat Anda apa saja mengenai Minggu Keempat.
Komentar Anda mencerminkan pribadi, berkomentarlah yang baik. Terima kasih.